Senin, 13 April 2015

Mengenal Danau Satonda Dompu Flores NTB dan Kiat Nyaman Bepergian Kepulau Exotis tersebut

Mengenal Danau Satonda Dompu Sumbawa NTB dan Kiat Nyaman Bepergian Kepulau Exotis tersebut ~ Karena Penasaran dengan Keindahan Danau di kepulauan Flores ini saya mencari rujukan di wikipedia tentang keberadaan dan keindahan Danau Satonda yang berada dikepulau Indonesia Flores - Nusa Tenggara Barat :

Ternyata Danau Satonda yang indah tersebut bukan ditemukan oleh penduduk asli indonesia melainkan hasil  menelusuran dan penelitan dua ilmuwan asal Eropa bernama Stephan Kempe dan Josef Kazmierczak pada tahun 1984, 1989 dan 1996. Hasil penelitian mereka menyebutkan bahwa Satonda adalah fenomena alam yang langka dan jarang terjadi dimuka bumi ini karena airnya yang asin dengan tingkat kebasaan (alkalinitas) sangat tinggi dibandingkan air laut umumnya. Keduanya Ilmuwan tersebut berpendapat, basin Satonda muncul bersamaan dengan terbentuknya kawah tua yang berumur lebih dari 10.000 tahun lalu. (Microbialites and Hydrochemistry of the Crater Lake of Satonda”, 1996) dan jika kamu tertarik lebih detail tentang Satonda sebuah penomena pulau vulkanik yang terletak di kabupaten Dompu, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. dengan luas 2.600 Hektar dan telah ditetapkan menjadi Taman Wisata Alam oleh Pemerintah Indonesia melalui Surat Keputusan Menteri Kehutanan no. 22/KptsVI/1998 tertanggal 7 Januari 1998.

Silahkan menekan gambar dibawah ini untuk mendapat detail dari Satonda :
Pulau Satonda : Pesona Pulau Gunung Api dan Miniatur Laut Purba di Nusa Tenggara Barat
# Kiat Nyaman Berpergian ke Pulau Satonda :
Mengutif laman dari okezone beberapa hal yang harus diperhatikan jika melancong ke tempat wisata Satonda yaitu :
  • Pakaian ganti
  • Bawa Konsumsi
  • Pikirkan soal pakaian dan sepatu
  • Bawa Kantong plastik untuk sampah
Untuk mendapat informasi dan uraian detail tentang 4 kiat tersebut silahkan kunjungi sumber aslinya apa saja yang harus dipersiapkan jika ingin nyaman berwisata ke Danau Satonda

# Dan berikut adalah Hotel dan tempat penginapan di lokasi Satonda :

 * Nomad Sufr Resorts

Akomodasi ini benar-benar eksotis terletak di pantai terpencil di sudut barat selatan Sumbawa sekitar dua jam perjalanan dari Lombok. Hanya beberapa menit dari Yo-Yo, Scar Reef. Sangat menyenangkan dan tempat surfing terkenal di dunia. Kami akan mengatur transportasi Anda dari Bali atau Lombok untuk resor.
Alamat      : -
Telepon    :     + 62 82237493899
Fax           :     -
Email        :     nomad@nomadsurfresorts.com
Website    :    http://www.nomadsurfresorts.com/sumbawa-indonesia/introduction/

 * Aman Gati Hotel

Hotel Aman Gati sering dijadikan sebagai lokasi jibaku bagi surfer handal dari seluruh dunia, untuk menjadi yang terbaik dalam ajang kompetisi surfing bertarap internasional. Hotel Aman Gati sangat layak dijadikan markas selama anda menikmati suasana timur Indonesia, karena siapapun anda, ketika anda mengetuk pintu maka anda adalah tamu VIP setiap hari di Aman Gati Hotel. Anda juga dapat menikmati kehidupan masyarakat setempat, mengunjungi pasar, melihat hasil kerajinan atau menumpang kereta kuda ala sumbawa menuju Lakey. anda akan disambut dengan tangan terbuka. “Lakey is my way”

Alamat     :     Nanga Doro St Dompu East Sumbawa Indonesia
Telepon   :     +62 361 7438073|+62 81 997 61 4442
Fax         :     +62 361 751297
Email       :     reserve@amangati.com
Website  :  http://www.amangati.com

# Super Suck Hotel

Resor ini terletak langsung di depan Supersuck, sehingga pelancong bisa melihat penampakan yang salah satu gelombang yang paling mengagunkan sehingga menjadi salah satu inspirasi di Indonesia. Untuk privasi lengkap, resor hanya mengijinkan sejumlah kecil tamu di 15 nya hektar. Kami menawarkan kamar pribadi untuk pasangan atau wisatawan solo, dan suite deluxe, untuk mengakomodasi kelompok-kelompok atau keluarga kecil.

Alamat     :     Sumbawa Island, Indonesia
Telepon    :     08 1 236 373122
Fax          :     -
Email       :     -
Website   :     http://www.supersuckhotel.com

Sekian dulu updatenya semoga ada manfaatnya oh yach jika kamu ingin melihat- lihat Foto keindahan Satonda silahkan tekan

Artikel Terkait

Mengenal Danau Satonda Dompu Flores NTB dan Kiat Nyaman Bepergian Kepulau Exotis tersebut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

21 Mei 2023 pukul 19.22 Delete

Visit Deysphotography for Maternity Photoshoot, Pregnancy Photoshoot, and Best Maternity Photographer in Delhi. For more information about maternity photography visit our website.
Pregnancy Photoshoot

Reply
avatar
27 Maret 2024 pukul 03.44 Delete

Nice Blog, thanks for sharing with us. Visit Aarfragrance for Nautica Voyage For Men EDT 100ml, Rasasi Fattan Pour Homme EDP 50ml, Titan Skinn Raw For Men EDP 100ml, and Buy Perfumes for Women Online in India.
Buy Perfumes for Women

Reply
avatar